Subscribe:

Kamis, 19 September 2013

Cara Merubah Background Gallery Pada Android


Sobat-sobat ingin tampilan background kalian berubah seperti ini ??

Disini saya akan memberi sedikit ilmu saya tentang Cara Merubah Background Gallery Pada Android. Mungkin kalian bosen dengan tampilan background galeri yang seperti gunung coklat, ingin mengganti background dengan foto-foto kalian sendiri atau foto ma pacar(sperti saya).hehehe
Sebenarnya itu bisa dirubah, tidak susah kok.
Saya akan kasih cara-caranya. Tetapi ingat, Android kalian harus sudah di ROOT terlebih dahulu.
Cara root android sudah banyak di google, silahkan browsing sendiri yaa. .ehehe
Catatan, disini saya menggunakan galaxy young.

Tanpa banyak omong ya, saya akan berikan langkah-langkahnya :
1. Buka aplikasi root explorer atau sejenisnya, kalau belum punya silahkan download di play store.
2. Setelah itu buka system

3. Kemudian buka app

 4. Kemudian cari Gallery3D.apk

5. Kemudian tekan dan tahan file tersebut sampai muncul pilihan, lalu kalian pilih Extract All


6. Setelah itu, kalian tutup aplikasi ROOT EXPLORERnya, lalu buka FILE SAYA
7. Kemudian cari folder bernama extracted, lalu di klik
8. Buka Gallery3D > res > drawable
9. Setelah itu cari file bernama default_background.png
10. Kemudian rubah namanya terserah kalian. ex : h.png
11. Kemudian masukkan foto yang kalian inginkan ke dalam folder tersebut, kemudian beri nama default_background.png
12. Setelah itu buka lagi aplikasi root explorer
13. Buka sdcard > extracted
14. Kemudian tekan dan tahan Gallery3D sampai muncul pilihan, lali pilih zip folder, lihat gambar berikut ini


15. Setelah itu muncul seperti ini


16. Setelah berhasil/sukses, akan muncul pilihan, pilih "Go to zip" seperti di bawah ini


17. Kemudian tekan dan tahan file "Gallery3D.zip" sampai muncul pilihan, lalu pilih rename, kemudian ubah format .zip nya menjadi .apk, lalu klik OK



18. Setelah itu, tekan dan tahan file "Gallery3D.apk", kemudian pilih Copy
19. Kemudian paste pada tempat pertama kali extract tadi, yaitu di system > app > klik paste.
20. Lihat Galery kalian, background sudah berubah menjadi foto yang kalian mau tadi. .

Cukup mudah kan ?? hehe
Selamat mencoba :-)

8 komentar:

Unknown mengatakan...

step 18 dst gak bisa bro ada solusi?

Rifqi Masruri mengatakan...

Inget bro,, pake "root explorer"
trus dirubah jadi r/o

corry mengatakan...

thanx bro... ane mau cobain ilmu dr si boss

Unknown mengatakan...

Mas bro kalau ngembali'in semua dari awal gmna mas bro? Soalnya waktu aq ngerubah folder extract td jadi ZIP trus diganti jadi Apk kok gallery ku tambah hilang ? Mohon bantuannya bro

Vicky Andreas mengatakan...

ingat, file aslinya di backup dulu bro, biar pada saat di edit, file tdk korupt. .
Coba kembalikan ke awal lagi. .

Unknown mengatakan...

galeri gw malah ilang broo

Unknown mengatakan...

ya gmn mw ngak ilang gan, permision dr rootexnya di ganti jga. samain sama aplikasi yang ad di system/app. permisionnya rwrr baru reboot hhnya. pasti bisa.

Unknown mengatakan...

cara di ats sebenernya beresiko galery jadi ilang alias punah,. saran ane si mending pake paktool yang ud pasti bisa, foto yang mw di ganti jga hrs berformat png bkn jpg.

Posting Komentar