Subscribe:

Jumat, 04 November 2011

Tips Menggunakan HP yang Baik Dan Benar

Anda semua pasti tidak ada yang tidak tahu apa itu HP. Dan anda sekalian pasti menggunakannya. Nah anda pasti pernah mengalami kerusakan pada HP anda, seperti contoh pada software anda yang tiba-tiba rewel sehingga HP anda tidak bisa digunakan dengan maksimal atau malah tidak bisa digunakan sama sekali, atau HP anda tiba-tiba lemot.

Nah anda pasti bingung dan timbul pertanyan, "Kenapa nih HP ?? gag aku apa-apain kok tiba-tiba mati, truz gag mau nyala lagi ??", nah itu sering terjadi, dan saya pun pernah mengalaminya.

Nih saya kasih tips-tips cara menggunakan HP yang baik dan benar.



1. Rajin-rajinlah menghapus SMS-SMS pada inbox dan pesan terkirim pada HP anda. Jangan pernah menyimpan pesan hingga 1000 keatas, karena itu akan membuat HP anda sering HANG dan lemot, dan akhirnya dapat merusak software HP anda.

2. Bila HP anda symbian, jangan pernah menggunakan aplikasi terlalu banyak pada 1 kali penggunaan, itu dapat membuat aplikasi menumpuk dan semuanya bekerja sehingga HP anda menjadi lemot.

3. Pakailah memory external dengan kapasitas tidak melebihi batas kapasitas yang dapat diterima oleh HP anda. Semisal, HP anda hanya bisa menggunakan memori external dengan batas kapasitas sampai 2GB, tapi anda pasang memori yang berkapasitas 4GB, itu akan merusak sistem pada HP anda.

4. Jangan terlalu lama mengisi / mencharge baterai HP anda, karena baterai anda bisa rusak, biasanya baterai menjadi mengembang sehingga baterai menjadi mudah lowbat. Dan bila teruz menerus dilakukan, baterai HP bisa meledak karena terlalu panas.

5. Hati-hati bila ingin menggunakan internet lewat HP anda, karena banyak viruz-viruz berbahaya yang dapat mengakibatkan HP anda jadi lemot atau mudah HANG.

6. Jangan menggunakan HP anda pada saat HP anda di charge, karena daya yang masuk ke baterai akan terus mengisi, dan dapat mengakibatkan baterai HP anda rusak.

7. Jangan sering-sering menutup aplikasi langsung dengan cara memencet tombol reject, karena dapat merusak aplikasi HP anda tersebut.

8. Jangan mencabut perangkat seperti headset, charge, atau kabel data secara kasar, karena dapat merusak input perangkat tersebut.

9. Hindarkan HP anda dari air, seperti air keringat pada jari-jari anda, karena keringat pada jari-jari anda akan masuk lewat keypad, dan merusak keypad dan LCD pada HP anda.

10. Bila HP anda rusak, servislah HP anda ditempat-tempat khusus servis HP yang memiliki jaminan garansi bila HP anda ternyata tidak lama setelah di servis, rusak lagi.

Mungkin ini saja tips-tips yang bisa saya berikan untuk anda, dan ini semua dari pengalaman-pengalaman saya yang sudah saya pelajari.

SAYANGILAH HP ANDA, KARENA ANDA MEMERLUKANNYA !!

3 komentar:

rofi mengatakan...

Blog walking...
salam blogger UPN

http://mrofiuddin.blogspot.com

Black Walet facial Soap mengatakan...

thanks informasinya gan.. ijin sher gan..
jangan lupa kunjungan baliknya ke link kami http://idblackwalet.com/

solder infrared mengatakan...

oh gitu gan , makasih gan postingannya sangat bermanfaat solder infrared

Posting Komentar